Apa Singkatan Gamon di WA dan Apa Artinya?

singkatan dan arti gamon di wa

Sebelum kita membahas istilah gamon di WA, kemarin kita juga sudah mebahas tentang singkatan TC pada pesan WhatsApp. Ada yang tahu nggak istilah Gamon di WA atau Gamon Brutal di sosial media ? Kalau belum tahu, yuk simak penjelasan tentang arti dan singkatan dari gamon di sini.

Gamon sebenarnya adalah singkatan dari “Gagal Move On“. Istilah ini sering digunakan oleh remaja atau orang-orang yang sedang galau karena masih terus terbayang mantan kekasih mereka. Nah, kalau kamu merasa sedang galau dan sulit untuk move on dari mantan, kamu bisa ngobrol dengan teman-temanmu dan bilang “Aku lagi Gamon nih, guys” sebagai kode kalau kamu sedang susah move on.

Apa Itu Gamon?

Gamon adalah istilah yang terbentuk dari perpaduan antara kata “gagal” dan “move on“. Secara harfiah, gamon bermakna gagal melupakan. Istilah ini populer digunakan di kalangan anak muda sebagai bentuk ekspresi diri untuk menyatakan keadaan emosional.

Meskipun istilah ini masih tergolong baru, namun banyak orang merasa related dengan kata Gamon di WA. Dalam keadaan tertentu, seseorang mungkin merasa sulit untuk melepaskan kenangan dengan mantannya, bahkan setelah hubungan itu sudah berakhir.

Contoh Kalimat Menggunakan Gamon di WA?

Istilah gamon di WA bisa digunakan dalam kalimat-kalimat seperti contoh berikut:

  1. “Aku masih gamon sama mantanku, padahal kita sudah putus dua bulan yang lalu.”
  2. “Gue belum bisa move on dari gebetan gue yang udah mutusin gue, rasanya gamon banget.”
  3. “Neng, kamu lagi gamon ya? Jangan sedih terus dong, kamu masih bisa menemukan seseorang yang lebih baik dari dia.”
  4. “Ternyata cowok yang gue kira udah bisa move on, masih gamon sama mantannya.”
  5. “Gua gamon sama kucing gue yang udah mati kemarin, rasanya kangen banget sama dia.”
Baca Juga:   Cara Mengetahui Orang Unfollow di Instagram Tanpa Aplikasi

Implementasi Gamon di WA

Gamon memang dikenal sebagai istilah yang identik dengan perasaan sulit move on dari mantan pacar. Namun, sebenarnya penggunaan Gamon di WA bisa digunakan untuk hal-hal lain yang membuat seseorang sulit untuk melupakan suatu kejadian atau benda yang disayangi. Beberapa opini mengenai implementasi arti Gamon di antaranya adalah:

  1. Kehilangan Teman karena Berbagai Alasan
    Gamon juga bisa digunakan untuk menyatakan perasaan kesulitan move on dari teman yang telah meninggalkan atau dikhianati, misalnya karena menikah atau pindah rumah.
  2. Kehilangan Benda Kesayangan
    Jika seseorang kehilangan barang yang sangat disayanginya, dia bisa merasa sangat sedih dan terus mencari-cari keberadaannya. Kondisi seperti ini juga bisa disebut sebagai Gamon.
  3. Kehilangan Hewan Kesayangan
    Gamon juga bisa mengacu pada perasaan kesulitan move on dari hewan peliharaan yang sangat disayangi.
  4. Kegagalan dalam Lomba atau Akademis
    Contoh lain implementasi arti Gamon adalah ketika seseorang mengalami kegagalan dalam suatu lomba atau akademis dan sulit untuk move on dari kegagalan tersebut. Dia bisa merasa sangat menyesal dan mencari-cari jawaban dari kegagalan yang dialaminya.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa arti Gamon di WA mengacu pada perasaan kesulitan move on dari suatu kejadian atau benda yang sangat disayangi. Meskipun sulit, namun sebaiknya kita berusaha untuk bangkit dari kondisi Gamon tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan positif seperti menghabiskan waktu bersama teman, menjalankan hobi, atau bahkan memperdalam skill di bidang tertentu.

Cara Mengatasi Gagal Move On

Mengatasi gamon sebenarnya tidaklah mudah. Terkadang seseorang merasa sulit untuk melupakan mantan, karena terlalu banyak kenangan yang telah mereka lalui bersama-sama. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi gamon, antara lain:

  1. Menyalurkan perasaan dengan menulis atau membuat karya seni.
  2. Mencari hobi atau aktivitas yang bisa menjadi pelarian dari kenangan masa lalu.
  3. Berbicara dengan teman atau keluarga untuk mendapatkan dukungan dan semangat.
  4. Fokus pada diri sendiri dan mencari cara untuk meningkatkan kualitas hidup.
Baca Juga:   Khawatir Chatnya Hilang ? Begini Cara Mencadangkan Chat Whatsapp

Namun, perlu diingat, meskipun kita tidak bisa memaksa seseorang untuk move on, namun kondisi Gamon sebenarnya bukanlah kondisi yang sehat. Kita harus berusaha untuk memulihkan diri dari perasaan galau tersebut. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, misalnya dengan menghabiskan waktu bersama teman-teman, menjalankan hobi, atau bahkan dengan memperdalam skill kita di bidang tertentu.

Jadi, intinya, kita harus mencoba untuk keluar dari kondisi Gamon secepat mungkin. Ingatlah bahwa hidup ini terlalu berharga untuk dihabiskan hanya untuk memikirkan masa lalu. Jangan biarkan perasaan galau mempengaruhi kebahagiaan hidupmu, ya. Semoga penjelasan ini bisa membantu teman-teman yang masih bingung dengan istilah Gamon di WhatsApp. Teruslah berpikir positif dan tetap semangat, guys!

Nggak cuma itu, ternyata istilah Gamon juga bisa digunakan untuk menggambarkan seseorang yang masih terus mencintai mantannya yang sudah move on ke orang lain. Jadi, walaupun mantannya udah punya pacar baru, tetapi si Gamon ini tetap nggak bisa move on dan masih menyimpan perasaan cinta ke mantannya.

Nah, kalau kamu merasa kamu sedang dalam kondisi Gamon, jangan terlalu dipaksa untuk move on ya. Kadang memang butuh waktu dan proses untuk memulihkan diri dari rasa sakit hati karena putus cinta. Namun, tetaplah berusaha untuk bangkit dan memulai hal-hal baru yang positif, guys. Siapa tahu di luar sana masih ada orang yang lebih baik untuk kamu, kan?

Oke, itu tadi sedikit penjelasan tentang Gamon di WhatsApp. Semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu berpikir positif ya, guys!

Penutup

Kata Gamon di WA menjadi istilah yang populer di kalangan anak muda untuk menggambarkan sulitnya melupakan kenangan dengan mantan atau orang lain yang pernah dekat. Istilah ini digunakan sebagai bentuk ekspresi diri dan membantu orang untuk merasa terhubung dengan orang lain yang juga mengalami hal serupa. Mengatasi gamon bisa menjadi hal yang sulit, namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu melepaskan kenangan masa lalu dan fokus pada masa depan.

You May Also Like