Cara Save Story IG di iPhone

Cara Save Story IG di iPhone

Siapa sih yang tidak suka membagikan momen-momen seru di Instagram? Namun, sayangnya story yang kita bagikan di Instagram hanya bertahan selama 24 jam saja. Nah, bagaimana jika kita ingin menyimpan story yang sudah kita bagikan di Instagram? Simak artikel ini untuk mengetahui cara save story IG di iPhone.

1. Gunakan Fitur Bawaan iPhone

iPhone memiliki fitur bawaan yang memungkinkan kita untuk merekam layar. Dengan fitur ini, kita bisa merekam story IG yang sedang kita tonton. Caranya pun cukup mudah, yaitu:

  1. Buka Control Center di iPhone kamu.
  2. Tap ikon “Screen Recording”.
  3. Buka Instagram dan tonton story yang ingin kamu rekam.
  4. Setelah selesai, stop rekaman dengan mengetuk ikon “Screen Recording” di Control Center.

Rekaman tadi akan otomatis tersimpan di album foto iPhone kamu. Namun, ingatlah untuk tidak mengunggah rekaman tersebut tanpa izin dari pemilik story IG yang kamu rekam.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin cara yang lebih mudah dan cepat, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan:

  1. StorySaver: Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan story IG orang lain atau kamu sendiri. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menyalin link story yang ingin kamu simpan dan paste ke dalam aplikasi ini. Kemudian, story tersebut akan tersimpan di galeri foto iPhone kamu.
  2. Repost Story for Instagram: Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan story IG, tetapi juga untuk repost story IG orang lain. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menyalin link story yang ingin kamu repost dan paste ke dalam aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membuat highlight dari story yang kamu simpan.
  3. StoryDownloader: Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyimpan story IG orang lain atau kamu sendiri. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menyalin username IG orang yang story-nya ingin kamu simpan dan paste ke dalam aplikasi ini. Kemudian, story tersebut akan tersimpan di galeri foto iPhone kamu.
Baca Juga:   Kenapa Tidak Bisa Save Foto di Instagram Story

Ingatlah untuk selalu memeriksa apakah aplikasi yang kamu gunakan aman dan tidak membahayakan privasi kamu.

3. Gunakan Fitur “Save Story” di Instagram

Instagram juga memiliki fitur “Save Story” yang memungkinkan kita untuk menyimpan story yang sudah kita bagikan. Caranya pun cukup mudah, yaitu:

  1. Buka Instagram dan buka story yang ingin kamu simpan.
  2. Tap ikon “Save” yang berada di pojok kanan bawah layar.
  3. Story tersebut akan tersimpan di “Archive” yang bisa kamu akses di profil Instagram kamu.

Ingatlah untuk mengatur privasi akun Instagram kamu agar tidak semua orang bisa melihat archive story kamu.

4. Gunakan Fitur “Highlights” di Instagram

Jika kamu ingin menyimpan story yang sudah kamu bagikan untuk waktu yang lebih lama, kamu bisa menggunakan fitur “Highlights” di Instagram. Caranya pun cukup mudah, yaitu:

  1. Buka Instagram dan buka story yang ingin kamu simpan di highlights.
  2. Tap ikon “Highlight” yang berada di pojok kanan bawah layar.
  3. Pilih highlight yang sudah ada atau buat highlight baru.

Dengan menggunakan fitur “Highlights”, story IG kamu akan tersimpan selamanya dan bisa dilihat oleh pengikut kamu.

5. Hati-hati dalam Menyimpan Story IG Orang Lain

Terakhir, ingatlah untuk selalu meminta izin dari pemilik story IG sebelum menyimpan atau repost story-nya. Menyimpan atau repost story IG orang lain tanpa izin bisa dianggap sebagai pelanggaran privasi dan bisa berakibat buruk bagi hubungan kamu dengan orang tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara save story IG di iPhone yang bisa kamu coba. Dari kelima cara tersebut, pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Ingatlah untuk selalu menghargai privasi dan hak cipta orang lain saat melakukan aktivitas di Instagram.

You May Also Like