Ukuran Story Instagram: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Ukuran Story Instagram: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya, Instagram telah menjadi tempat yang penting bagi para pengiklan, pengusaha, dan bahkan selebriti untuk mempromosikan merek mereka dan terhubung dengan audiens mereka. Salah satu fitur Instagram yang paling populer adalah “Story”. Dalam artikel ini, kita akan membahas segala hal yang perlu Anda ketahui tentang ukuran story Instagram dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan bisnis atau pribadi Anda.

Apa Itu Instagram Story?

Instagram Story adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto atau video yang akan hilang dalam 24 jam setelah diposting. Fitur ini tersedia di Instagram sejak 2016 dan sejak itu telah menjadi sangat populer. Story dapat ditemukan di bagian atas feed Instagram Anda dan Anda dapat menonton Story dari akun yang Anda ikuti. Anda juga dapat menambahkan teks, stiker, gif, dan filter ke Story Anda untuk membuatnya lebih menarik.

Ukuran Story Instagram

Ukuran Story Instagram adalah 1080 piksel x 1920 piksel. Ini berarti bahwa foto atau video yang Anda unggah harus memiliki rasio aspek 9:16. Jika Anda mengunggah konten dengan rasio aspek yang berbeda, Instagram akan memotong atau menambahkan border untuk menyesuaikan dengan ukuran yang benar.

Selain ukuran foto atau video, Anda juga harus memperhatikan ukuran file. Instagram membatasi ukuran file untuk foto dan video Story hingga 4 GB. Jika file Anda lebih besar dari itu, Anda tidak akan bisa mengunggahnya.

Baca Juga:   Penghitung Followers TikTok: Alat Penting untuk Meningkatkan Jumlah Followers Anda

Bagaimana Cara Mengunggah Foto atau Video ke Instagram Story?

Untuk mengunggah foto atau video ke Instagram Story, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon kamera di sudut kiri atas layar Anda.
  2. Ambil foto atau video atau pilih dari galeri Anda.
  3. Tambahkan teks, stiker, gif, atau filter ke foto atau video Anda.
  4. Ketuk tombol “Bagikan ke Story” untuk memposting foto atau video Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Story Instagram untuk Bisnis Anda?

Story Instagram dapat menjadi alat yang sangat berguna untuk bisnis Anda. Anda dapat menggunakannya untuk mempromosikan produk Anda, memberikan penawaran khusus kepada pelanggan, atau hanya untuk berbagi informasi tentang bisnis Anda. Berikut adalah beberapa tips tentang cara menggunakannya untuk bisnis Anda:

  1. Gunakan foto atau video yang menarik dan berkualitas tinggi.
  2. Gunakan teks atau stiker untuk menyoroti penawaran khusus atau produk baru.
  3. Gunakan fitur polling untuk mengumpulkan umpan balik dari pelanggan Anda.
  4. Gunakan fitur “Swipe Up” jika Anda memiliki lebih dari 10.000 pengikut untuk mengarahkan pelanggan ke halaman web atau produk lainnya.

Kesimpulan

Instagram Story adalah fitur yang sangat populer di Instagram dan dapat menjadi alat yang sangat berguna untuk bisnis Anda. Penting untuk memperhatikan ukuran foto atau video yang Anda unggah ke Story Anda, serta untuk memastikan bahwa konten Anda menarik dan berkualitas tinggi. Dengan mengikuti tips yang disebutkan di atas, Anda dapat memaksimalkan potensi Instagram Story untuk bisnis atau pribadi Anda.

You May Also Like