3 Aplikasi Partisi Disk Paling Direkomendasikan Untuk Windows

By | November 5, 2021
Aplikasi Partisi Disk

Aplikasi Partisi Disk – Harddisk Ialah salah satu komponen penting pada komputer yang berfungsi untuk media penyimpanan, baik itu menyimpan dokumen, file foto, file video maupun file atau dokumen penting lainnya.

Partisi merupakan rangkaian langkah yang dilakukan pada saat proses instalasi sebuah komputer namun tidak selalu begitu. kita pun dapat melakukan partisi disk dalam keadaan sistem operasi komputer sudah berjalan.

Aplikasi partisi Disk adalah solusinya. Selain memudahkan kita dalam manajemen data, untuk pembagian partisi pada komputer diberikan kebebasan kepada kita dalam menentukan porsi lebih ke disk tertentu.

Untuk mempartisi harddisk diperlukan sebuah aplikasi partisi disk, nah untuk sobat tuan tekno yang belum tahu anama aplikasi serta penggunaan aplikasinya mari ikuti cara dibawah ini yaa.

3 Aplikasi Partisi Disk Mudah Digunakan

 

1. EaseUS Partition Manager

Easus

Aplikasi pertama yaitu EaseUS  yang menawarkan banyak tool powerful, tidak sebatas memiliki kemampuan melakukan partisi, aplikasi EaseUS ini juga bisa dipakai dalam urusan mem-backup dan recovery data. karena itulah aplikasi EaseUS disebut sebagai All in One Partition Manager karena mempunyai kemampuan 3 tool dalam 1 software.

Jika kita butuh tool tambahan, kita juga bisa bisa melakukan upgrade software ke versi pro. dengan adanya fitur pro akan menawakan banyak fitur unggulan tentunya. DOWNLOAD

Fitur Utama aplikasi EaseUs

  • Dapat Menambah serta Memindahkan hasil partisi NTFS tambah harus restart
  • Bisa Melakukan konversi dari disk dinamis ke disk basic
  • Dapat menjalankan tes disk
  • Membersihkan ruang disk kosong dengan remover gratis

2. MiniTool Partition Wizard

minitool

Aplikasi partisi disk selanjutnya ialah MiniTool Partition Wizard merupakan salah satu aplikasi gratis yang memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap. aplikasi MiniTool Partition Wizard bisa digunakan dalam memformat, menghapus, resize, split, merge dan meng-copy partisi harddisk kita tentunya.

Baca Juga:   Apakah Kita Pecinta Bola? Begini Cara Menonton Bola di MOLA TV

Tidak hanya itu, Aplikasi MiniTool Partition Wizard juga dapat bertugas dalam memeriksa system file yang mengalami error, me-wipe partisi, menjalankan surface test dengan berbagai metode sanitasi dan align partisi. Untuk menjalankan aplikasi miniTool ini, minimal komputer kita harus menjalankan sistem operasi Windows XP.

3. Active@ Partition Manager

Activ

Aplikasi partisi disk teakir ialah Active Partition Manager. Dalam aplikasi ini juga masuk golongan aplikasi partisi harddisk tergolong baik. Fitur yang ada dalam aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan MiniTool Partition Wizard.

Aplikasi ini juga mendukung format disk pada umumnya seperti FAT, NTFS, HFS+ , EXT2, EXT3 dan EXT4. cara penggunaan aplikasi ini pun sangat mudah.

Kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk backup data, meng-convert MBR dan GPT, membuat partisi FAT32, serta merubah boot records. Untuk Os yang bisa digunakan dalam aplikasi ini ialah Windows 10, 8, 7, Vista atau XP.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *